Jelang Liga Inggris- M.City sudah 36 tahun tidak Bisa Menang Di Kandan Arsenal

Selasa, 29 November 2011

 Jakarta - Arsenal punya rekor kandang luar biasa saat menjamu Manchester City. Tetapi uniknya, kali terakhir City bisa lolos ke semifinal Piala Carling adalah berkat kemenangan atas Arsenal.

Stadion Emirates markas Arsenal, Rabu (29/11/2011) dinihari WIB, akan mengetengahkan duel antara tuan rumah kontra City yang datang sebagai tim tamu untuk berebut satu tiket ke semifinal Piala Liga Inggris alias Piala Carling.

Dicatat BBC, Arsenal punya rekor kandang apik ketika dihadapkan dengan City. Sejak kalah 2-3 pada Oktober 1975, Arsenal belum pernah lagi kalah di kandang sendiri saat menjamu City selama 28 pertandingan beruntun, di seluruh kompetisi.

Ketangguhan Arsenal di kandang kian terlihat dengan fakta bahwa mereka sudah memenangi delapan partai Piala Liga Inggris yang dimainkan di Emirates, dengan agregat skor 23-3. Kali terakhir The Gunners kalah di kandang di ajang ini adalah dari Middlesbrough di leg I semifinal 2003/04.

City akan berusaha menjebol ketangguhan 'Gudang Peluru' yang juga pernah mereka singkirkan dari babak perempatfinal Piala Carling tahun 2009. Itu juga merupakan kemenangan pertama City dalam tujuh pertemuan lawan Arsenal di ajang ini.

Kemenangan City atas Arsenal pada tahun 2009 itu juga menjadi kali pertama The Citizens, yang belum terkalahkan di Liga Primer musim ini, lolos ke semifinal dalam 30 musim terakhir.

Bagaimana dengan duel timnya Arsene Wenger dengan skuad Roberto Mancini itu kali ini?

0 komentar:

Posting Komentar